PERLOMBAAN ANTAR DUSUN GAMPONG KOTA BARU

Pemerintah Gampong Kota Baru mengadakan kegiatan lomba antar dusun. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari mulai 8 sampai dengan 9 Desember 2020, dengan agenda pemaparan/presentasi dari ulee jurong. Presentasi ini merupakan salah satu kriteria penilaian dalam lomba dusun yang menampilkan administrasi kependudukan, Perlindungan masyarakat dan kewilayahannya, Kebersihan lingkungan dan hunian sehat. serta inovasi yang ngin dikembangkan dan sudah berjalan di masing – masing dusun.

Pada tanggal 9 februari 2021 penilaian ke lapangan  melihat tempat pembuangan sampah (TPS) liar, jalan, saluran wadah sampah jentik nyamuk dan semua yang berhubungan dengan kebersihan dan kesehatan lingkungan.

 

Dewan juri pada kegiatan ini adalah dari kecamatan Kuta Alam Bapak Boy Ferdian, dari DLHK3 ibu Rosdiana dan dari Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Bapak Syahril.Dalam sambutannya pak Keuchik Gampong Kota Baru H. Eddi Erwinsyah, ST mengatakan Tujuan Dari diadakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan dusun, Memotivasi dusun menjadi lebih baik,meningkatkan kekompakan antar warga dusun serta menciptakan Gampong bersih, sehat dan tertib administrasi. Dari lima jurong yang ada di Gampong Kota Baru keluar sebagai Juara I yaitu  Jurong Tgk Cot Plieng dan diikuti oleh Jurong Tgk Lam U diurutan ke 2, Jurong Malikul Saleh diurutan ke 3, serta jurong tgk Dibitai dan Tgk Tanoh Abee masing – masing harapan I dan Harapan II.