Sosialisasi Pembentukan Posko PPKM Mikro

Sosialisasi Pembentukkan Posko PPKM Mikro Gampong Kota Baru dilaksanakan pada hari Selasa 13 Juli 2021 pukul 09.00 Wib di Aula kantor Keuchik. Hadir sebagai pemateri Camat Kuta Alam Reza Kamilin, S. STP, Kapolsek Kuta Alam Iptu Muchtar Chalis, S. Pdi, Danramil Kuta Alam yang diwakili oleh Serda Tomi serta Tim dari Puskesmas Lampulo.

Peserta yang hadir berasal dari unsur Tuha Peut, Ketua Pemuda, Linmas, PKK, Bidan Desa dan Ulee Jurong serta Pendamping desa dari kecamatan. Posko PPKM Mikro ini digampong diperlukan sebagai sarana dalam upaya pengendalian pandemi Covid 19 agar lebih tepat sasaran ditingkat Mikro.

Posko sebagai pusat perencanaan koordinasi, pengendalian dan evaluasi kegiatan penanganan Covid 19 dalam skala mikro. Dalam sambutannya Keuchik menjelaskan posko penanganan Covid 19 ditingkat gampong memiliki 4 fungsi yakni Pencegahan, Penanganan, Bembinaan dan Pendukung.

Dengan adanya Posko PPKM Mikro ini dapat mengendalikan penyebaran Covid 19 di Gampong Kota Baru. Kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat dalam menambah wawasan tentang Covid 19 dan penanganannya.